Minggu, 31 Maret 2019

PKMFMIPA 2019-Kelompok 7-Annisa Tussholeha-Field Report-Resume Materi PKMF 1

Bismillahirrahmanirrahim

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, "Aku hendak menjadikan khalifah di bumi," Mereka berkata, " Apakah Engkau hendak menjadikan orang yang merusak dan menumpahkan darah disana, sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu?" Dia berfirman, "Sungguh, Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui. (Al-Baqarah[2]:30)

Field Report PKMF MIPA 2019


 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk mengikuti PKMF 2019. Pada PKMF ini kegiatan dimulai dari briefing yang dilaksanakan pada Senin, 25 Maret 2019 di Gedung Dewi Sartika lantai 10. Pada briefing ini, ada sambutan-sambutan dari Ketua BEMF MIPA 2019 dan Ketua Pelaksana 2018. 

Kemudian pembagian kelompok dimana nantinya satu kelompok ini akan bersama-sama memenuhi penugasan, selain itu juga dibekali tugas-tugas individu, bertemu dengan fasil. Alhamdulillah, kelompok saya orangnya rame termasuk kakak fasilnya juga, jadi tidak terlalu canggung walaupun baru kenal. Meskipun ada juga teman sekelompok yang sudah saya kenal. Saat itu juga dikenalkan lagu-lagu perjuangan mahasiswa.

Selanjutnya rangkaian acara ke berlanjut ke PKMF 1 yang dilaksanakan pada Rabu, 27 Maret 2019 di Gedung Dewi Sartika lantai 10, Qadarullah tidak bisa saya ikuti. Namun Alhamdulillah teman saya memberikan bantuan dengan mengirimkan apa yang menjadi poin penting dari materi yang disampaikan oleh Kak Bais, yaitu Urgensi Kaderisasi.

"Siapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu, niscaya Allah akan mudahkan jalan menuju surga" (H.R Muslim, no. 2699)

Resume Materi PKMF 1
Urgensi Kaderisasi

Kaderisasi adalah proses pembentukan pemimpin baru
Fungsi Kaderisasi:
1. Pembentukan
2. Penjagaan
3. Pembinaan
4. Pewarisan
Tugas Kaderisasi:
1. Pewarisan nilai organisasi
2. Penjamin keberlangsungan organisasi
3. Sarana belajar bagi anggota  

Kenapa kaderisasi itu penting???
karena kaderisasi menjadi bagian yang memberi perhatian lebih terhadap keberlangsungan organisasi dan menjaga para kader baru untuk meneruskan estafet perjuangan. 

Pola pengkaderan OPMAWA UNJ
PKMP>PKMF/PLMF>PKMU/PLMU

 Sekian dan terimakasih. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

#PKMFMIPA2019
#FMIPAMelesat
#IntegritasTanpaBatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar